paket wisata dieng bellinda dieng tour
paket wisata dieng bellinda dieng tour
paket wisata dieng bellinda dieng tour
Telaga Dringo
Telaga Romantis di Dieng
telaga dringo dieng jawa tengah
Telaga Dringo Dieng
Telaga Cantik yang Masih Alami


Tentang Telaga Dringo


Bagaimana cara menuju Telaga Dringo?


Cocok untuk piknik dan camping


Tentang Telaga Dringo

Temukan tempat-tempat menakjubkan yang terdaftar sebagai obyek wisata Dieng terindah dan terunik di kawasan Dieng Plateau. Isi liburan Anda dan keluarga serta kerabat untuk mengenal dekat dengan alam. Ada seribu pengalaman yang akan di dapat saat berjelajah Dieng. Dieng Plateau merupakan sebuah dataran tinggi yang kaya akan bentukan bekas-bekas aktivitas vulkanik seperti kawah maupun telaga. Saat berkunjung ke daerah dingin ini jangan sampai lewatkan perjalanan mengunjungi telaga nan eksotis yaitu Telaga Dringo Dieng Jawa Tengah.

Dieng Plateau banyak memiliki surga yang masih tersembungi contohnya telaga cantik yang satu ini yaitu Telaga Dringo. Banyak orang-orang lokal maupun wisatawan yang datang dari luar daerah jarang mengetahui Telaga Dringo Dieng. Karena lokasinya terletak jauh dari lokasi destinasi utama di Dieng seperti Komplek Candi Arjuna, Telaga Warna, Kawah Sikidang maupun Golden Sunrise Sikunir.

Nama lain dari Telaga Dringo Dieng adalah Cemeti. Disini kita dapat menyaksikan indahnya landscape karya Tuhan yang tidak di ragukan lagi keindahannya. Kalau di Bromo terkenal akan Ranukumbolonya kalau di Dieng Plateau terkenal akan Telaga Dringonya. Banyak orang menyebutkan kawasan wisata ini sebagai Ranukumbolonya Dieng Plateau. Di sekeliling telaga ini banyak terdapat pepohonan cemara tertata rapi dan di jaga kelestariannya. Kedamaian dan kenyamananpun akan Anda dapatkan ketika berada di sisi samping Telaga Dringo.

Telaga Dringo merupakan salah satu bekas letusan terbesar dahulu kala di Dataran Tinggi Dieng. Sampai saat ini kawasan telaga ini masih menjadi titik utama untuk mengawasi aktivitas pegunungan Dieng. Akan tetapi masih sangatlah aman untuk di kunjungi oleh para wisatawan.

Bagaimana cara menuju Telaga Dringo?

Untuk mencapai Telaga Dringo Dieng tidaklah sulit justru akan membawa kita ke petualangan sejati. Telaga Dringo terletak di Kecamatan Batur Kabupaten Banjarnegara. Masuklah ke gapura yang berada di kanan jalan sebelum sumur jalatunda berada. Gapura tersebut bertuliskan Kawah Candradimuka. Saat memasuki kawasan Telaga Dringo kita akan melewati kawah fenomenal Dieng di zona dua yaitu Kawah Candradimuka. Di Kawah Candradimuka masih kental akan cerita-cerita mahabarata yaitu digodoknya sang Gatotkaca sehingga menjadi kasatria sakti. Untuk menuju area Telaga Dringo kita harus melewati jalanan yang agak sulit. Meskipun jalan lebar dan bisa di lewati mobil Anda harus membawa driver yang benar-benar handal karena jalan bebatuan terjal belum terbenah rapi atau belum di aspal dengan medan menanjak. Menyusuri jalan yang seperti ini malah menjadi sensasi tersendiri.

Banyak perkebunan kentang terhampar luas di kanan serta kiri jalan apalagi perkebunan kentang ini tampak elok karena dipagari perbukitan-perbukitan sekitar. Anda juga dapat menyaksikan langsung aktivitas pertanian di Dieng seperti para petani sedang menanam kentang, memanen kentang maupun menyiram kentang dengan baling-baling air kecil tampak indah menghiasi area perkebunan sayur-mayur. Sebelum memasuki tepi Telaga Dringo ada beberapa spot objek yang pas untuk melihat telaga nan eksotis ini. Ada padang rumput yang luas dengan tekstur tanah bergelombang seperti Bukit Teletubies.

Disinilah Anda dapat menyaksikan keindahan Telaga Dringo Dieng dari ketinggian yang tampak dramatis apalagi jika cuaca cerah Gunung Sindoro, Gunung Petarangan, Gunung Butak serta pegunungan-pegunungan lain yang ada di Dieng tampak dari tempat ini. Landscape alam Dieng di area Telaga Dringo akan memanjakan mata dan hati Anda sepanjang hari dan akan menjadi pengalaman yang tak terlupa saat berjelajah alam Dieng.

Cocok untuk piknik dan camping

Siapa yang hoby piknik atau camping? Area Telaga Dringo sangat cocok untuk memuaskan hoby Anda. Area Telaga Dringo terbilang luas. Di area telaga ini banyak tersedia tempat-tempat datar dan memang sangatlah cocok untuk mengadakan camping. Tempat ini diperbolehkan untuk mengadakan camping atau piknik asal bisa menjaga dan menghormati alam seperti tidak merusak alam menebang pohon sembarangan maupun merusak alam seperti membuang sampah sembarangan.

Telaga Dringo memang menjadi salah satu tempat favorite para wisatawan yang gemar camping/berkemah. Selain pemandangan alamnya nan memukau jika camping di area Telaga Dringo ini Anda pastinya akan sangat dekat dengan air yaitu air dari Telaga Dringo jadi Anda tidak usah susah-susah membawa air untuk keperluan masak hanya membawa air untuk keperluan minum saja. Hal inilah yang menjadi salah satu pertimbangan mereka senang mengadakan camping di area Telaga Dringo Dieng.

Tak hanya Gunung Prau saja yang di padati orang-orang camping Jika malam minggu tiba tak sedikit para wisatawan juga mengadakan piknik atau camping di area Telaga Dringo. Jika Anda tidak mempunyai waktu lebih saat berlibur ke Dieng. Telaga Dringo akan menyambut kedatangan Anda meskipun tidak bermalam di daerah ini. Anda bisa mengadakan piknik kecil-kecilan dengan mempersiapkan bekal yang ada seperti jajajan serta menggelar tikar di rerumputan ataupun perbukitan luas di area Telaga Dringo. Berpiknik sederhana sambil memandangi eloknya ciptaan Tuhan yang tertuang dalam Telaga Dringo Dieng adalah suatu kesenangan tersendiri saat tour Dieng, sungguh pengalaman yang tak terlupakan.